Manfaat Dan Nutrisi Alpukat Untuk Kesehatan

Selain memiliki rasa yang luar biasa baik dimakan mentah atau diubah menjadi makanan lain, alpukat memiliki beberapa keunggulan untuk kesehatan dan kecantikan. Dapat dimengerti mengapa alpukat telah lama menjadi favorit di kalangan konsumen.

Ada banyak keuntungan untuk alpukat yang akan dijelaskan di dalam artikel ini. Mengontrol tekanan darah adalah salah satu keunggulan utamanya. Berdasarkan temuan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association, ini telah dibuktikan. Menurut artikel tersebut, makan satu buah alpukat dapat membantu menurunkan tekanan darah hingga 13,5 mm/Hg.

Menurut temuan penelitian di atas, tekanan darah tinggi sederhana dapat dikontrol tanpa perlu obat kimia jika pasien hipertensi secara konsisten mengkonsumsi alpukat di samping menjalankan pola makan bergizi.

Nutrisi dalam alpukat

Manfaat kesehatan alpukat dan kandungan nutrisinya terkait erat. Oleh karena itu, di bawah akan mencantumkan nutrisi yang ditemukan dalam buah yang satu ini. Berikut ini adalah beragam kandungan nutrisi yang berbeda pada buah alpukat :

1. Vitamin B2, B6, dan B5, yang telah terbukti meningkatkan sintesis hormon, membangun sistem kekebalan yang kuat, dan mengurangi efek stres. Selain itu, buah alpukat termasuk biotin, yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan kuku.

2. Vitamin C, penting untuk sistem kekebalan tubuh, pembentukan kolagen, dan kesehatan tulang dan gigi.

3. Tembaga, yang telah terbukti sangat berguna dalam meningkatkan kesehatan jantung dan membantu penyembuhan luka.

4. Tirosin, yang telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan sintesis hormon tiroid.

5. Magnesium, yang telah terbukti menjadi nutrisi untuk relaksasi, mengurangi ketegangan otot, dan mengobati kelelahan.

6. Vitamin E, yang dapat mengurangi tekanan gaya hidup modern dan mengandung antioksidan kuat.

Seiring dengan berbagai nutrisi yang tercantum di atas, menambahkan alpukat dalam rutinitas makanan dan minuman harian Anda akan membuat lebih mudah untuk mengontrol kenaikan berat badan, karena buah dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *