Keuntungan investasi bahan baku emas

https://www.logammulia.com/id – Beragam pilihan. Ada banyak pilihan untuk melakukan diversifikasi dalam hal produk, sedangkan dalam hal instrumen ada kemungkinan untuk berinvestasi dalam bentuk saham atau ETF, opsi atau futures.

Mereka memuluskan volatilitas. Aset-aset ini seringkali tidak berkorelasi langsung dengan aset lain atau satu sama lain, jadi dengan asumsi Anda memiliki posisi di emas dan ternak, dan emas turun, hal ini seharusnya tidak memengaruhi pasar ternak. Dengan cara ini, ini memperlancar volatilitas dalam portofolio.

Perlindungan inflasi. Karena merupakan input untuk produksi, secara teratur ketika inflasi naik, harga bahan mentah mengikuti tren yang sama, itulah sebabnya beberapa bahan mentah, seperti emas, juga digunakan sebagai penyimpan nilai.

Mendukung pertumbuhan ekonomi. Sebagian besar negara berkembang adalah produsen bahan mentah terbesar, oleh karena itu, dengan berinvestasi di dalamnya, kami mendukung pertumbuhan perdagangan bahan mentah ini dan, oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi dunia.

Kerugian berinvestasi pada komoditas

Volatilitas tinggi. Meskipun harga bahan baku bergantung pada penawaran dan permintaan, pada gilirannya penawaran dan permintaan dipengaruhi oleh faktor eksternal seperti fenomena alam atau keadaan politik yang secara tiba-tiba mengubah harga bahan mentah.

Spekulasi. Sayangnya, volatilitas harga bahan baku yang tinggi menarik mereka yang mencari keuntungan jangka pendek dan, berdasarkan pergerakan massal para spekulan ini, harga aset ini mungkin akan terpengaruh.

Berbeda dengan pendapatan variabel. Meski bukan aturan, biasanya profitabilitas bahan baku berlawanan arah dengan tren pasar dalam pendapatan variabel, yaitu ketika pasar saham menyajikan periode boom, pasar bahan baku biasanya menyajikan stagnasi atau menurunkan hasil mereka dan sebaliknya.

Kerusakan lingkungan. Terlepas dari kenyataan bahwa di seluruh dunia ada undang-undang seputar praktik peternakan, pertanian, pertambangan dan ekstraksi yang berkelanjutan, prosedur dan mekanisme produksi bahan baku yang meninggalkan dampak negatif yang tinggi terhadap lingkungan terus digunakan. Contoh paling jelas adalah industri penyulingan minyak dan minyak mentah.

Berinvestasi dalam bahan baku memiliki kelebihan dan kekurangan, serta risiko dan keuntungan, namun, memilikinya selalu merupakan pilihan yang baik yang berkontribusi pada diversifikasi dan kesehatan portofolio kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *