Cara Mengobati Demam Bayi

Salah satu penyebab paling sering membawa anak Anda ke dokter adalah demam. Demam adalah salah satu tanda paling mengkhawatirkan yang kita temukan pada anak-anak karena dapat mengindikasikan infeksi yang harus diobati dengan antibiotik. Namun, mungkin juga disebabkan oleh penyakit yang berbeda, seperti flu atau pilek, dalam hal ini cairan dan perawatan simtomatik diperlukan.

Untuk menyembuhkan demam bayi secara efektif dan mengurangi durasi penyakitnya sambil mengobati penyakit apa pun yang menyebabkannya, sangat penting bagi orang tua untuk mengenali kondisi apa yang dimiliki anak mereka.

Apa yang menyebabkan demam pada bayi?

Saat bayi Anda demam, suhunya meningkat dan ia merasa hangat saat disentuh. Infeksi seperti flu atau pilek dapat menyebabkan demam atau disebabkan oleh faktor lain. Ketika Anda mengalami demam, tubuh Anda terasa panas dan kadang-kadang Anda bisa merasa tidak sehat.

Seorang dokter dapat mengidentifikasi sumber demam Anda dan akan meresepkan obat untuk mempercepat penyembuhan infeksi. Cobalah memberi cairan pada bayi Anda untuk membantu mengurangi demam tinggi pada bayi.

Bagaimana Anda bisa tahu jika anak Anda demam?

Dia mungkin mencoba memberi tahu Anda ada sesuatu yang salah jika dia menangis dan tidak mau makan atau tidur. Jika Anda mengukur suhu dahi bayi Anda, suhu seharusnya mendekati 37 C atau 98,6 F. Bayi dan orang dewasa memiliki suhu tubuh khas yang berbeda, sehingga Anda harus sering mengukur suhu bayi terlebih dahulu (dengan termometer jenis “merkuri”) sampai Anda dapat menentukan suhu yang biasa.

Suhu bayi akan berfluktuasi lebih dari suhu orang dewasa. Anak Anda harus ke dokter jika suhu melebihi 40 C atau 104 F karena mungkin merupakan gejala penyakit serius. Bahkan ketika suhu tubuh mereka normal, bayi kadang-kadang mendapatkan demam, yang dapat disebabkan oleh infeksi atau kondisi lain.

Perawatan demam bayi

Demam pada bayi sering terjadi. Infeksi, seperti pilek atau flu, mungkin menjadi alasannya. Antibiotik dapat digunakan untuk mengobati demam pada anak-anak yang mengalami infeksi. Jika tidak ada infeksi, dapat diobati dengan obat penurun suhu tubuh atau perawatan lain, serta cairan dalam bentuk air minum. Tujuan mengobati demam bayi adalah untuk mengurangi durasi penyakit sementara juga mengobati penyakit yang mendasari yang menyebabkan itu.

Bayi yang mengalami demam harus menemui dokter untuk pemeriksaan dan biasanya menjalani sejumlah tes. Jika bayi Anda terinfeksi atau tidak, mungkin sulit untuk mengetahuinya. Sampai mereka yakin itu bukan penyakit, dokter biasanya akan melakukan berbagai tes laboratorium.

Patch gel pendingin sering dikenal sebagai bye bye fever for adalah alat kesehatan yang telah dibuat untuk penggunaan selama demam tinggi. Gel ini menggunakan pendinginan evaporatif untuk mendinginkan kulit yang menurunkan peradangan dan menurunkan demam. Menurut sebuah studi tahun 2016, menggunakan patch gel pendingin menyebabkan penurunan suhu tubuh yang cukup besar.

Sangat mudah untuk menemukan produk gel pendingin ini di apotek dan toko obat setempat. Produk ini juga cukup murah.

Kesimpulan

Tujuan utama posting blog ini adalah untuk memberikan ringkasan menyeluruh dari semua alternatif pengobatan demam pediatrik yang tersedia. Demam adalah salah satu penyebab utama kunjungan dokter anak dan dapat disebabkan oleh penyakit seperti pilek dan flu yang memerlukan cairan dan terapi simtomatik atau oleh infeksi yang memerlukan perawatan antibiotik. Terlepas dari penyakit yang menyebabkannya, tujuannya selalu untuk mengurangi keparahan dan durasi penyakit saat penyembuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *